Tips rawatan MB bisa ngeplay satu titik, durasi rapat, irama lagu mbongkar.


Keindahan bentuk, gaya ngeplay satu titik nyaris tanpa turun,  durasi rapat, irama lagu burung- burung kecil mbongkar, ngeroll sesekali nembak suara yang tajam merupakan sebagian faktor burung ini diminati kicau mania, baik kicau mania lawas maupun pemula.
Murai Sadam (Kali Malang – Jakarta) punya gaya yang ngeplay satu titik, hampir di tiap laga yang diikuti Sadam berhasil raih kemenangan. Adapun prestasi Sadam diantaranya juara di event Maospati Jawa Timur, juara 2 di Bupati Cup Wonogiri dan baru hangat – hangat nya juara 1 dan 4 di Jatisrono Berkicau (1/11)
Murai Batu Sadam kembali tampil terbaik dan mencetak kemenangan membanggakan di lomba Citra Raya Award II di Halaman Water World Mardi Grass, Citra Raya,Cikupa,Tangerang, Minggu, 30 Juli 2017. Usai menjuarai kelas utama Citra Raya A, Sadam langsung ditawar 100 Juta.
Tawaran ini bukan kali pertama di ajukan oleh pembelinya. Sebelumnya, Sadam juga pernah ditawar dengan mahar 70 Juta, usai menjuarai lomba menuju Piala Karafli 2 di Samsad BSD, Tangerang Selatan, 23 Juli, pekan lalu. “Sudah pernah ditawar 70 Juta usai menjuarai lomba di BSD dan sekarang ditawar kembali dengan harga berbeda yaitu 100 Juta,” ungkap Rizal pemilik Sadam.
Rawatan Harian Murai Batu Sadam
Dalam merawat Sadam untuk menjadi murai yang ngeplay satu titik tidak lah susah.Berikut ini penuturan Kecik Mbambo (Sambirejo) sang perawat  Sadam. 
1. Untuk harianya Sadam dikasih voer 
2. Pemberian Jangkrik  pagi 5 dan sore 5, 
3. Diumbar seminggu sekali, 
4. Untuk mandinya 2 minggu sekali, 
5. Pemberian makan kroto seminggu 2 kali.
Murai Sadam diakui punya gaya satu titik tanpa turun, sebelumnya murai ini sempat rusak karena perawatan rutin seperti diatas Sadam nampil lagi .
Untuk menjadi juara Sadam 
1. H-3 di full krodong, 
2. Jangkrik dinaikkan 7 pagi sore 7 
3. Kroto satu sendok teh, tanpa jemur tanpa mandi.
4. Malam menjelang lomba sekitar jam 11 di tambahin jangkrik 7. 
5. Paginya sebelum di lombakan di kasih ulat Hongkong  5, jangkrik 5 tanpa mandi dan siap dilombakan.

semoga bermanfaat
disunting dari mediabnr.com

0 Response to "Tips rawatan MB bisa ngeplay satu titik, durasi rapat, irama lagu mbongkar."

Posting Komentar