Racikan pakan dan minuman agar Pleci bisa tampil maksimal dan stabil menjelang lomba


Banyak tips dari para pakar Pleci Mania (Pleman) yang disampaikan di media online tentang bagaimana cara merawat pleci agar bisa tampil maksimal dan stabil menjelang lomba dan pada saat lomba diadakan. 
Banyak komentar Pleman yang mengatakan rawatan burung pleci lebih mahal dari pada harga burung itu sendiri sewaktu didapat. Sebagaimana yang telah banyak disampaikan tentang pengalaman rahasia rawatan Pleci oleh para ahli Pleci yang sudah dibahas di dunia hoby burung baik melalu jejaring sosial ataupun kopdar.
Pada kesempan kali ini, kami akan membedah info dan pengetahuan seputar racikan pakan dan racikan minuman untuk gacoan pleci versi Mr. Tower Pagoda. Pleman asal Mojokerto sekaligus salah satu punggawa Pagoda Bc-Mojokerto.
Racikan Makanan Campuran untuk burung Pleci agar bisa Tampil Maksimal
  • Voer Malau halus
  • Voer Leopard
  • Tepung Jangkrik
  • Voer ikan
  • Bubur bayi rasa pisang
Masing-masing porsi 1 bungkus kemudian dicampurkan dan diaduk hingga rata dan kemudian tinggal diberikan, tentunya tidak hanya cukup itu saja makanan yang diberikan, tambahkan juga dengan kroto segar setiap hari. Racikan pakan ini banyak diterapakan oleh pleman, Namun dalam hal pakan, selain mengunakan pakan racikan tersebut untuk harian, pleci-pleci gacoan anggota Pagoda BC mempercayakan pakan Ronggolawe produk Ebod Jaya Group di H-2. Pemberian pakan Ronggolawe mampu menambah daya gedor gacoan-gacoan pleci pagoda bc di arena lomba.
Selain menu pakan racikan tersebut, para Pleman juga meracik minuman pendongkrak stamina pleci. Mungkin, untuk membuat minuman racikan pendongkrak stamina pleci. Mr. Tower Pagoda membuat racikan sederhana dengan bahan yang sederhana pula, namun hasil yang didapatkan terbilang luar biasa.
komposisi campuran minuman yang diberikan untuk mendongkrak stamina agar tampil maksimal dan stabil, diantaranya adalah:
  • Air larutan yang biasa dipakai untuk meredam panas dalam 1 botol.
  • Ebod Joss cukup 10 tetes.
  • Ebod Vit cukup 10 tetes.
  • Ebod Solution cukup 5 tetes
Semua dicampur dalam satu kemasan atau botol lantas dikocok agar tercampur secara merata, selanjutnya untuk penyimpanan bisa diletakkan di lemari pendingin agar kualitasnya tetap terjaga, namun perlu diingat ketika akan memerikan kepada burung pelci, tuang ke cepuk minuman dan biarakan selang beberapa menit sekitra 7-8 menit dan kemudian baru masukkan ke sangkar. Beda ketika sedang berada di arena lomba, Mr. Tower akan meletakan racikan tersebut ditempat yang sejuk. Namun perlu diingat, racikan makan dan menu campuran minuman tersebut tentunya berlaku untuk pleci yang yang sering diturunkan di arena lomba, jika burung Pleci milik anda kondisinya masih bahan dan muda, pemberiannya bisa dilakukan 2 hari sekali. Dan pastinya, dibutuhkan kesabaran dan keuletan dalam merawatnya hingga bisa menjadi burung berkualitas, minimal prospek berkualitas.
Sobat Ronggolawers demikian ulasan tentang racikan makanan dan minuman untuk mendongkrak stamina pleci ala Mr. Tower Pagoda. Asal Mojokerto. Semoga bermanfaat buat anda para sobat Ronggolawers. Selamat Mecoba. Salam Ronggolawers. Bravo Pleman Nusantara.
Suber. Mr. Tower-Pagoda Bc-Mojokerto.
sumber artikel www.mediaronggolawe.com

0 Response to "Racikan pakan dan minuman agar Pleci bisa tampil maksimal dan stabil menjelang lomba"

Posting Komentar